Youtube 10K VIEWER? BOCOR !

Adsense Sharingan - Boleh absen & share dulu, Insyaallah nanti siang saya update di status ini juga. Alhamdulilah, banyak yang minat materinya, Jadi langsung saja saya share disini.

Oke, anda boleh lihat gambar dibawah dulu.

Youtube 10K VIEWER

Itu adalah tampilan trafic source dari satu video. Untuk cara cek nya seperti ini :
Klik Analitic (dashboard youtube sebelah kiri) >> pilih video salah satu video yang ingin anda lihat analitic nya. >> klik Traffic Source >> disitu muncul banyak sekali traffic source.

kebetulan di 1 video yang saya cek, traffic source tertinggi dari suggest video, jadi saya coba analisa suggest video sehingga muncul gambar dibawah.

---------
Oke kita bahas suggest Video, Apa itu?

kalau kamu nonton video youtube (misalkan upin ipin) maka di bagian kanan ada banyak sekali video yang related dengan video utama yang anda tonton (dalam hal ini upin ipin. Oke, paham ya? dalam youtube itu disebut dengan suggest Video.

---------
Anda lihat gambar :
[1] Style concept camping bla bla bla
[2] New 2018 Volkswagen bla bla bla
[3] dan beberapa video lain

keduanya BUKAN VIDEO saya,
.
tapi video video itu menyumbangkan traffic yang cukup lumayan untuk 1 video saya (anda bisa lihat di kolom views di gambar).

Enak kan?... Numpang Tenar :D :D :D truck aja mau gandengan masak kamu mau tetep aja sendiri, eh kenapa larinya ke jomblo. Kenapa kamu nggak memanfaatkan suggest video ini untuk mendulang traffic? tanpa ngeluarin biaya iklan, tanpa harus riset keyword yang lama. dan Boom!!!! View ikutan meledak.

----------
Oke kita bahas Tools yang saya gunakan, tools ini diluar tools untuk bikin video ya...
[1] Vidiq / Heartbeat / tubebuddy
[2] Youtube trending dan channel-topic

----------
Gambaranya udah ketemu ya? selamat bekerja
Lebih jelasnya (teknik) akan saya share di group mentoring http://pejuangyoutube.com

Semoga bermanfaat