Cuma Keluar Biaya Iklan ga Sampe 200ribu Omset 5jutaan

Adsense Sharingan - Salah satu dashbord iklan dimarketplace lokal (cuma keluar biaya iklan ga sampe 200ribu omset 5jutaan, kalo profit kurang lebih 2jutaan, itu baru dari 1 produk dan hanya dari salah satu marketplace dalam waktu kurang dari 24jam, karena produknyapun baru diupload, jangan tanya berapa produk dalam satu toko dan berapa marketplace yang bisa dimanfaatkan karena jawabannya sudah tentu: BANYAK)

Cuma Keluar Biaya Iklan ga Sampe 200ribu Omset 5jutaan

enaknya kalo dimarketplace karena kebanyakan sudah faham cara belanja dan tau produk apa yang akan dicari jadinya tingkat konversinya besar.

tentu ga bisa dibandingkan dengan iklan difacebook, nggak apple to apple membandingkan marketplace dengan iklan fb. sama seperti membandingkan adzan dengan kidung itu tidak apple to apple.

kalo di fb kan kita seperti pedagang asongan menawarkan produk kepada orang yang sekiranya interest dengan produk kita. kalo di marketplace seperti mall atau pasar orang dateng karena tau dia mau cari apa. tinggal cara kita meramu tampilan produk dan harga yang kompetitif (ga selalu harus lebih murah) yang akan memenangkan hati pengunjung.

terlepas dari kontroversi yang katanya kalo jualan dimarketplace menyuburkan kapitalisme , bukan cara berbisnis sebenarnya karena cuma jualan, mematikan ukm, dll
selalu ada pro kontra memang.

selama tidak menjual barang yg haram dan melakukannya dengan cara yang haram dan tidak ada larangan berjualan dimarketplace, silahkan saja.

apakah saya pro kapitalisme? tentu saja tidak, terus mau ngelawan gitu? kagak lah, mereka duitnya unlimited. jadi manfaatin aja. kalo berpikirnya jualan dimarketplace kita ga megang data customer , kurang dari sisi branding toko dll, nggak juga malah bisa mendukung kok, itulah gunanya punya customer services yang bisa menjalin hubungan baik dengan customer sekalipun customer itu kita dapet dari marketplace.

status ini pengingat bahwa sumber traffic ga cuma fb ads ada sumber traffic lain yang sangat potensial yaitu dari marketplace dan bukan brrti fb ads jelek , nggk juga,, saya juga masih pake fb ads kok.

*ss cuma buat bukti, bukan buat pamer,, nanggung kalo pamer cuma segitu