2 Juta+ Dalam 1 Hari dari Toko Online Berumur 4 Minggu

Assalamu’alaikum Warohmatullahi Wabarokatuh

Salam sejahtera untuk kita semua...

Kadang saya merindukan era 5-6 tahun yang lalu, dimana screenshot earning berseliweran di beranda, bisa memotivasi orang yang melihatnya. Ga kaya sekarang, banyak status ga jelas. Saya pebisnis, saya menggunakan sosial media untuk berbisnis, jadi ketika kawan-kawan saya menshare status-status muram nan kelam (minjem bahasanya Mas Yodhia), Saya akan merasa risih. Paling ya, akhirnya saya unfollow, karena kalo di unfriend saya juga merasa ga enak :3

Sebelum langsung ke pointnya, ada baiknya kita luruskan beberapa hal disini:

1. Benar itu menghasilkan 2 juta dalam 1 hari setelah 4 minggu? Mmmm... ga sepenuhnya bener sih, judul diatas kayanya clickbait deh, kalau dihitung dari awal yang benar adalah 7 minggu, bukan 4 minggu. Nanti detailnya ada dibawah :D

2. Apa yang membedakan note ini dengan puluhan note-note facebook ads yang sudah saya baca sebelumnya? Ga ada.

3. Apakah ada yang baru di metode ini? Ga ada.

4. Apakah bila Saya praktekkan metode ini saya akan bisa mendapatkan hasil serupa? Masbro sudah berapa kali praktekkan note-note yang lewat di beranda? Dapat result yang sama ga? kalo ga ya berarti yang ini sama saja

5. Jadi apa tujuan Anda membuat note ini? Pertama, anak kedua saya. Fara. Dah 4 hari panasnya naik turun. Mohon do’a kawan-kawan yang membaca note ini untuk kesembuhan Fara ^^. Saya yakin dari sekian banyak yang mendoakan, Insya Allah sebagian akan langsung di ijabah Allah SWT. Amin

Kedua, sekarang adalah bulan Ramadhan, bulan Ramadhan adalah bulan ibadah dan kebaikan. Saya cuma berharap Anda share note ini, dan salah seorang teman Facebook anda membaca, mempraktekkannya dan kemudian mendapat hasil. Dan itu dihitung sebagai pahala untuk kita berdua karena telah menebar sesuatu yang bermanfaat. Dan Insya Allah bisa kita bawa mati

“ Sesungguhnya kebaikan yg akan mengiringi seorang mukmin setelah ia meninggal adalah ilmu yg ia ajarkan & sebarkan, anak shalih yg ia tinggalkan & Al Qur`an yg ia wariskan, atau masjid yg ia bangun, atau rumah yg ia bangun untuk ibnu sabil, atau sungai yg ia alirkan (untuk orang lain), atau sedekah yg ia keluarkan dari harta miliknya dimasa sehat & masa hidupnya, semuanya akan mengiringinya setelah meninggal. [HR. ibnumajah No.238]. “

13 Langkah Menghasilkan 2 Juta Dalam 1 Hari dari Toko Online Lokal

2 Juta+ Dalam 1 Hari dari Toko Online Berumur 4 Minggu

1. Bikin sebuah akun klonengan di HP anda (HP ya, bukan desktop) Jenis kelamin terserah, bertempat tinggal di Jabodetabek. Usia usahakan diatas 22 tahun. karena kalau dibawah 22, anda akan berhadapan dengan anak-anak alay yang bekerja di PT ini :3

2 Juta+ Dalam 1 Hari dari Toko Online Berumur 4 Minggu

2. Tonton dan kasi reaksi terhadap semua iklan video yang lewat di beranda anda, bisa like, love, share dll. Kenapa video? Karena ini berhubungan dengan objective yang akan kita pilih nanti. Sebenarnya iklan yang menggunakan gambar pun bisa. Tapi menurut saya, video lebih bisa menyampaikan benefit sebuah produk daripada gambar,

3. Bila anda suka menonton iklan video, maka FB akan menghujani timeline anda dengan iklan-iklan video. Di tahap ini temukan 4 buah produk yang menurut anda menarik. Produk ini mesti 1 niche, misal jilbab + kerudung + pashmina. Atau arloji + sepatu + ikat pinggang, yang menyasar audience wanita muslim dan fashion pria. Lebih bagus lagi kalo produknya serupa, misal jilbab 1+ jilbab 2 + jilbab 3...

4. Setelah ketemu produknya, kemudian cari iklan produk tersebut dari berbagai angle dan creative. Kumpulkan semua, baik itu video, gambar maupun ads copy. Simpan iklannya dengan cara mengklik tanda panah di kanan atas kemudian klik “Simpan kiriman ini”

5. Pelajari iklan-iklan tersebut, di setiap produk temukan 1 iklan yang performancenya paling baik, ditandai dengan engagement paling banyak, kaya komen, reactions dan sharing. Pastikan iklannya masih jalan ya, caranya dengan cek komennya masih jalan. Kalau iklan ga jalan lagi berarti produknya udah ga laku, atau memang ga pernah dan ga akan laku :3

6. Cari suppliernya di marketplace macam Bukalapak, Tokopedia, Shopee, atau FJB Kaskus, atau OLX, atau Google :D . Ga mesti ketemu produk yang sama, produk yang mirip pun gapapa

7. Kumpulkan 1 iklan terbaik dari masing-masing produk, usahakan video. Kalau iklannya image, jadikan video dengan menggunakan software macam Camtasia dan sejenisnya. 4 produk, 1 iklan masing-masing produk. Usahakan edit dan jadikan lebih baik dari aslinya.

8. Sekarang anda punya 4 iklan video yang sudah anda saring dan merupakan 4 iklan yang memiliki creative dengan performance terbaik berdasarkan hasil spying anda beberapa minggu terakhir

9. Running iklan tersebut di 1 campaign. 1 adset dan 4 ads. Target sebuah demografi. Misal Lokasi Jawa Timur, Jenis kelamin laki-laki, usia 30-35 th. Usahakan min audience 300k dan maksimal 3 Jt. Min 300K, karena kalau kurang takutnya audience terlalu kecil. Maksimal sebenarnya ga mesti, saya pilih 3 juta karena itu angka nyamannya saya. Kalau anda ingin bereksperimen dengan angka lain, bagus sekali

10. Iklan running menggunakan objective Video Views. Selipkan 2 link ke website di postingan FP yang diiklankan. Target adalah mencari 150 pixel ATC Selama 7 hari terakhir, atau sekitar 20 ATC sehari

11. Target di fase ini adalah mengumpulkan pixel, jadi kalo boncos pun ga masalah. Syukur-syukur bisa profit. Kalo di saya, saya butuh 3 minggu untuk mendapatkan 150 pixel ATC in last 7 days, dan menghabiskan sekitar 800 ribu, tapi saya juga dapat sales dan profit sekitar 800 ribu. Jadi 3 minggu pertama dalam fase mengumpulkan pixel, saya pulang modal.

12. Di minggu keempat, saya matikan semua iklan Video Views, memindahkannya jadi Website Conversion dengan event ATC. Ini hasilnya sampe hari ini

2 Juta+ Dalam 1 Hari dari Toko Online Berumur 4 Minggu

13. Saya mulai dari budget 30.000 per hari, kemudian scale up dengan cara duplikasi adset ke demografi baru. Average ROI kisaran 200% - 300%. Anda bisa lihat sendiri, di minggu ke empat profit menyentuh 2++ Jt. Jadi judul note ini relevan :D


Penutup

Bagi anda yang tertarik mempelajari FB Ads, saya rekomendasikan anda untuk ikut course ini