Cara Saya Menodong (Baca:MenTARGET) Instagram User

Sebagai catatan saya, jika ada ide baru agar tidak menghilang dan lupa, lebih enak ditulis di sini. Ini cara yang saya lakukan, jika cara anda sama dengan saya atau MINIMAL anda suka cara saya, silakan KLIK tombol share di bawah :D

Sedikit berbasa-basi...

Banyak cara merkting di instagram untuk menghasilkan closing, anda lebih paham hal ini, atau para Mastah Instagram lebih khatam pembahasan ini.

Tapi bukan itu yang ingin saya tulis di sini, lebih keluar kotak.

Cara Menangkap Data LEAD di Instagram.

Biasanya,

banyak pelaku online shop instagram meletakkan link kontak BBM/Line/WA di bio (profile) mereka.

Karena memang kita tidak bisa nruh link di postingan instagram.

Namun, tahukah Anda

ketika orang KLIK untuk menghubungi CS toko online Anda.

Mereka adalah orang-orang yang benar2 tertarget, merekalah calon konsumen loyal an sudah add contact CS Anda.nar2 tertarget, merekalah calon konsumen loyal anda

karena sudah add contact CS Anda.

Artinya mereka potential buyer.

Lalu,

Apakah kita tenang setelah mereka invite CS kita?

Belum tentu..

Karena mungkin kisaran 5-10% yang sudah kontak benar-benar beli produk kita.

Biasanya, mereka bertanya dulu dan ada kemungkinan,

lupa chat, atau tidak chat sama sekali.

Bagaimana strategi yang "biasanya" dilakukan?

BC ulang?

Betul itu bisa, dan say melakukan itu.

Tapi apa mereka baca?

Apa yakin, mereka cuma terima BC dari kita?

Kenyataanya,

bisa jadi mereka sudah save beberapa atau banyak CS OlShop lain.

Lalu bagaimana?

Agar kita mampu lebih menarik perhatian mereka?

Maka jawabannya...

Kita perlu menangkap DATABASE mereka

...selain kontak di BBM/Line/WA, dsb.



Kita ada baiknya mulai merekam mereka yang sudah kontak CS

di Custom Audience FB

dan Google Adwords remarketing Lists.

Mengapa?

Kita dapat membuat, "multi touch point"

ke pelanggan kita.

Maksudnya,

mereka dan kita bisa bersentuhan, bertemu, di beberapa titik sekaligus.

Contohnya:

Setelah mereka invite BBM:

>> Kita BC di BBM

>> Kita muncul di FB mereka, via FB Ads

>> Kita muncul di IG mereka, via IG Ads

>> Kita muncul di HP mereka, via Adwords Display Network

>> Kita muncul di berita yg lagi mereka baca, via Adwords Display Network

Intinya,

kejar terus sampai closing.



Selain itu,

Bagus buat Brand activation Olshop Anda :)

Contoh..

Mana yg lebih Anda ingat?

Ketika dengar kata "ecommerce"

Bukalap*k atau Tokoped*a ?

Bisa jadi seperti saya, Tokoped*a lebih sy ingat.

Mengapa?

Karena sy sering lihat brand nya dimana2, Di HP, Youtube, FB, bahkan di baliho2 besar pinggir jalan.

Nah..

Semakin sering customer melihat brand/toko online Anda maka itu akan makin nancap, di benak konsumen.

.

.

Permasalahannya,

link pin.bbm.com/pinAnda

atau line.me/R/ti/p/IDLineAtTokomu

Itu tidak bisa menangkap data Pixel Audience di FB & Google Adwords.

.

.

Dan itu masalah yang besar, Mengapa?

Ketika Anda mau scale up bisnis. Mendatangkan traffic lebih banyak Biar toko di IG makin rame.

Kita akan ngawang2, targeting iklan apa yg pas.

Lalu, Menggunakan cara targeting interest yg sama dengan cara yg sama dengan ratusan, bahkan ribuan advertiser di luar sana.

Akibatnya, iklan saingan, saingan di budget.

Dan..

Iklan makin MAHAL.

Konversi?

Belum tentu.

.

Terus gimana solusinya?

Pakai data audience Anda, itu pun kalo Anda punya, kalo selama ini yg add BBM/Line ga terekam.

Ya sudah, ikhlaskan yg sudah berlalu.

Kini?

Mulai bangun data Audience Anda. Seperti gambar di bawah ini.

Contoh saja, ini bukan akun saya :)

Cara Saya Menodong (Baca:MenTARGET) Instagram User

Lalu, minta Facebook & Google, mencarikan orang2 yg mirip dengan potential buyer Anda itu.

Boom! InsyaAlloh :)

Konversi akan lebih baik, krn Anda "hanya" mentarget, orang2 yg mirip dg pembeli Anda.

Bukan orang awam.

.

.

"gimana cara bisa bikin link khusus kayak gambar di atas?"

Nanti tanggal 13 Feb. Ada tools "Ganass"

saya pakai itu.

Sambil nunggu di launch, coba aja dulu FREE TRIAL nya :)

Mau?

1. Lakukan “sesuatu” untuk saya (tahu maksudnya kan?)

2. Sudah melakukan “sesuatu”nya? ke step 3.

3. INBOX saya di sini --> m.me/sosmed.marketer

nanti saya balas registernya :).

Dan....

Status ini, lama mikirnya, lama ngetiknya

Sementara,

3 hal di atas ga sampe 5 menit untuk dilakukan

>> BOLEH share & tag temanmu yang main instagram.

Cheers,

Maszen Al Arsy