Cara Upload Gambar Ke Instagram Dari Browser Tanpa Tools

Sebagian dari anda mungkin sudah tahu cara ini. namun tak sedikit pula yang masih belum paham cara upload gambar ke instagram menggunakan browser di laptop/PC.

Di chrome, anda bisa menggunakan extention atau sekedar menggunakan Console Browser. Kalau cara ini saya tidak akan bahas, karena setahu saya om Sopian Abdul Hadi sudah pernah manuliskannya di notesnya. Cek saja timeline-notes-nya.

Saya akan menjelaskan cara yang lebih sederhana, bisa anda praktikkan di browser chrome maupun mozilla firefox. Karena sudah support keduanya. Jadi jika anda simpan file gambar untuk bahan posting di komputer anda, sudah tidak repot lagi untuk memindahkan file-file kalian di HP.

Caranya sebenarnya simple dan mudah. Andai saja kita paham algoritma dari instagram sendiri. Agar tidak bingung, perhatikan penjelasan saya di bawah.

Instagram pada dasarnya adalah aplikasi mobile yang untuk operasionalnya di hp. ketika anda membuka instagram di hp (device mobile) anda bisa dengan mudah upload gambar, meskipun anda buka dari browser sekalipun (bukan dari aplikasi). Yang penting anda membuka dari device mobile.

Jika anda bisa mengubah browser di komputer anda menjadi seolah-olah berada di HP, anda bisa membuka instagram sama seperti ketika anda buka di hp.

Bagaimana caranya?

Sederhananya, kita akan mengganti device komputer ke device mobile hanya dengan mengubah UserAgent-nya menggunakan addon UserAgentSwitcher.

Langsung praktik dan ikuti instruksi saya!

1. Install addon: UserAgentSwitcher

- Firefox: https://addons.mozilla.org/en-US/firefox/addon/user-agent-switcher/

- Chrome: https://chrome.google.com/webstore/detail/user-agent-switcher-for-g/ffhkkpnppgnfaobgihpdblnhmmbodake

2. Restart browser

3. Klik icon di pojok kanan atas. Pilih misalnya: iPhone 3.0 yang saya contohkan ini untuk browser Firefox.

Cara Upload Gambar Ke Instagram Dari Browser Tanpa Tools


Jika pilihan iPhone 3.0 tidak muncul, klik “Edit User Agent..”

Cara Upload Gambar Ke Instagram Dari Browser Tanpa Tools

4. Selesai.



Anda sudah mengubah browser anda ke mode Mobile Device.

Selanjutnya silakan buka https://instagram.com/, anda akan mendapatkan tampilan seperti ini:

Silakan klik icon camera di bawah-tengah untuk upload.

Cara Upload Gambar Ke Instagram Dari Browser Tanpa Tools


Catatan Penting: Hati-hati membuka akun anda yang lain seperti facebook, karena security facebook akan mendeteksi anda login dari device yang berbeda. Anda tentu tahu sendiri resikonya :)


Bagaimana bikin postingan yang menarik?

Gunakan 7 trik membuat postingan yang menarik berikut ini yang bisa mengundang follower tanpa henti, menurut hipwee.com.

(Saya tulis ulang saja ya biar mudah diingat :p )

1. Hal paling dasar, perbaiki dulu username, foto profil dan bio kamu. Usahakan membuat username yang simple dan mudah diingat. Bio ditulis dengan kalimat singkat dan mencerminkan diri anda. Jangan alay, misal:

“Kamu follow aku follback, hanya menerima yang serius berteman, main-main ke laut aje!”.

Jangan ya!

2. Buatlah jadwal update foto di Instagram yang rutin. Misal sehari 3 kali, dari pagi, siang dan malam. Lakukan secara konsisten rutin setiap hari. Anda bisa upload kapan saja di waktu senggang anda menggunakan HP anda. Secara manual lebih direkomendasikan.

Namun jika ingin membuat postingan yang terjadwal (untuk beberapa hari ke depan, anda posting sekaligus) anda bisa gunakan aplikasi lain seperti EEZYGRAM, selain bisa schedule post anda, tersedia 500 template super keren yang bikin postinganmu makin menarik.

*eh, kali aja mau INTIP bonus eezygram dari saya :p

http://mzen.club/eg

3. Kurangi foto selfie, apalagi alay. Bukan apa-apa, kamu bukan artis, kamu bukan siapa-siapa, followermu bisa bosen lihat feed, apalagi kualitas foto kurang begitu bagus.

4. Buatlah tema (niche) khusus untuk dirimu. Apakah temanya traveler, fotografer, make up artist, atau food blogger. Ehm, tema inilah yang bikin kamu terlihat expert di bidangmu. Mau tidak mau, feed Instagram kamu akan berisi foto bertema tertentu.

5. Ambil gambar dengan warna yang senada. Senada bukan berarti sama persis atau malah satu warna. Pilihlah satu warna kunci yang selalu ada dalam komposisi fotomu.

Sudah lihat akun instagram Jualan Snack Oleh-Oleh para artis, kan? @surabayasnowkace misalnya dengan dominan warna HITAM dan PUTIH.

6. Nah ini yang paling penting, buatlah 3 foto sebaris dengan tema cerita sama namun dengan angle yang berbeda. Yakin deh banyak yang akan suka dengan feed Instagram kamu.

7. Bikin foto jadi 3, 6, 9 atau 12 bagian kelihatan keren sih. Bisa ngerapiin feed kamu juga. Tapi ingat, jangan dipakai terus-terusan. Aneh aja jadinya.

Sumber asli hipwee: http://mzen.club/c/Bfg2DIur

Download 30 Template Video Instagram: http://mzen.club/eg

Jika ini pertama kali anda tahu, boleh kok dishare di timeline atau grup yang kamu kelola, atau tag teman yang butuh di komentar. InsyaAllah bermanfaat buat mereka pahala buat anda.

Maszen Al Arsy