Beberapa Browser Pilihan Selain Google Chrome





Bagi sobat yang hobi berselancar di internet tentu tidak akan asing dengan browser karena memang selalu kita gunakan pada saat kita mencari sesuatu di mesin pencarian seperti Google.

Beberapa Browser Pilihan Selain Google Chrome


Salah satu browser yang paling sering digunakan adalah Google Chrome, baik di desktop ataupun mobile device, khusus di hp android biasanya sudah terinstall otomatis dari pabrikan.


Beberapa Browser Pilihan Selain Google Chrome



Tapi tahukah sobat selain Google Chrome ada banyak lagi browser yang lainnya yang bisa sobat gunakan, dan pada artikel ini Arlina Design akan sebutkan satu-persatu.


Mozilla Firefox



Browser yang satu ini bisa di bilang yang terpopuler kedua setelah Chrome, dengan fitur yang lengkap untuk sebuah browser maka tidak heran Firefox digunakan banyak orang di seluruh dunia.

Firefox juga bisa kita tambahkan ekstensi seperti awesome screenshot untuk mengambil gambar layar, alexa toolbar untuk menampilkan informasi sebuah website berdasarkan statistik alexa dan masih banyak ekstensi lainnya yang bisa kita gunakan.


2. Opera



Opera merupak browser yang juga sering digunakan, saya sendiri jika tidak memakai Chrome dan Firefox, sudah pasti lari ke Opera.

Opera banyak di gunakan di desktop dan juga di ponsel, untuk di ponsel lebih akrab dikenal sebagai Opera Mini.

Secara performa bisa dibilang sama cepatnya dengan firefox dan chrome.


3. Maxthon



Browser yang satu ini memang tidak populer di Indonesia, bahkan mungkin sobat baru pertama kali mendengarnya, meski begitu fitur yang ada di browser yang satu ini bisa di bilang cukup bagus, seperti ad blocker, incognite mode, handy tools dan lain-lain.


4. Avant



Avant adalah salah satu browser lain yang perlu sobat ketahui, Avant sendiri berani menyebutkan bahwa browsernya ultra cepat dengan fitur unggulan seperti No malware, Web Form Auto-Filler, Multi-Document Interface, Ad/Popup Blocker dan lain-lain.


5. Yandex browser



Alternatif ke lima browser selain Google Chrome adalah Yandex, didukung dengan fitur menarik seperti turbo mode, DNS Spoofing Protection dan SmartBox, membuat browser yang satu ini menjadi layak sobat coba di saat merasa bosan menggunakan browser lama.


6. Comodo Dragon



Comodo adalah perusahaan keamanan website yakni penyedia sertifikat SSL, tapi di balik itu ternyata mereka mengeluarkan produk lain yaitu Comodo Dragon browser, sesuai dengan basic perusahaan yang fokus di bidang keamanan website maka fitur yang menjadi andalan browser ini pun dari segi keamanan.


7. Brave



Brave browser bisa sobat gunakan secara gratis, tidak perlu khawatir soal keamanan karena browser yang satu ini memang memiliki keamanan yang baik dan juga memiliki loading yang cepat.


8. Safari



Safari adalah browser yang sudah berpengalaman selama bertahun-tahun dan juga terus dikembangkan, bagi sobat yang bosan pakai Chrome bisa mencoba yang satu ini.


9. Microsoft Edge



Pasti sobat sudah tidak asing lagi dengan Microsoft Edge atau dulu dikenal Internet Explorer, yup itu karena biasanya browser yang satu ini terinstall otomatis pada saat mengaktifkan OS windows.

Microsoft Edge terus berkembang sampai saat ini dengan fitur yang juga lengkap. perusahaan sekalas microsoft tentu saja tidak akan asal membuat browser tanpa kualitas, yang jelas browser yang satu ini sangat layak sobat gunakan.


10. SeaMonkey



Di urutan kesepuluh ada SeaMonkey, browser yang satu ini bisa menjadi alternatif yang bisa soabt coba, semua fitur yang dimilikinya seperti browser pada umumnya dan layak dicoba.

Itulah ulasan tentang Beberapa Browser Pilihan Selain Google Chrome, mau pilih yang mana? Itu sobat yang menentukan. Sekian dari Arlina Design dan semoga bermanfaat.