IDwebhost Layanan Web Hosting Terbaik di Indonesia





Tentu, kita sering mendengar istilah hosting dan domain di internet dan dunia blogging. Ringkasnya domain adalah sebuah nama atau alamat yang digunakan untuk mengunjungi suatu alamat situs atau website, misalnya domain google.com. Sedangkan hosting adalah tempat dimana menyimpan suatu data yang terdapat di sebuah website baik itu artikel, gambar, video dan konten lain yang biasanya disimpan di dalam hosting agar bisa diakses pengguna Internet. Misalnya hosting yang disediakan Google untuk Blogger.
IDwebhost Layanan Web Hosting Terbaik di Indonesia

Merujuk ke Layanan Web Hosting, ada banyak sekali layanan penyedia hosting di dunia ini salah satunya adalah IDwebhost.

Apa itu IDwebhost?


Apa itu IDwebhost

IDwebhost adalah perusahaan penyedia hosting dan domain yang telah berdiri sejak tahun 2004. IDwebhost merupakan salah satu penyedia Hosting terbaik di Indonesia karena kredibilitasnya sebagai penyedia hosting dan domain juga telah dibuktikan dengan terdaftarnya IDwebhost sebagai anggota ICANN-Accredited Registrars yang berasal dari Indonesia sejak tahun 2013. Maka, wajar bila IDwebhost dianggap sebagai provider yang sudah berpengalaman.

ICANN adalah organisasi nonprofit yang mengatur bagaimana domain TLD itu berjalan sampai saat ini karena setiap web hosting memiliki IP Address dan IP Address inilah yang menjadi alamat web hosting. Cara kerjanya adalah sebuah Domain yang mengarah ke web hosting melalui jalur DNS Server kemudian DNS mengarahkan domain pada web hosting.

Untuk masalah harga, IDwebhost termasuk penyedia hosting murah dengan paket harga dimulai dari Rp.700/bulan untuk Personal use sampai paket Fantastic yang dimulai dari Rp.85.900/bulan dengan diskon 30%. Di blog ini pun www.arlinadzgn.com dan www.idntheme.com saya menggunakan Layanan website dari IDwebhost.

Fitur Unggulan IDwebhost


Hosting Murah di IDwebhost

Ada beberapa fitur yang menjadi unggulan yang sudah tersedia di IDwebhost dan itulah kenapa saya memilih IDwebhost sebagai host untuk domain www.arlinadzgn.com dan juga www.idntheme.com. Berikut beberapa fitur unggulan untuk menunjang operasional domain diantaranya adalah :

1. Hosting Murah Dengan Kualitas Terbaik


Hal pertama yang saya lihat dalam memilih layanan web hosting adalah soal harga dan spesifiksi paket hosting dari penyedia web hosting tersebut. Karena kedua hal ini berjalan beriringan, dimana semakin bagus spesifikasi paket hostingnya maka otomatis harganya semakin tinggi.

2. Perpanjang Otomatis


Sebelum domain expired (Habis masanya) kita akan dikirimkan invoice perpanjangan secara otomatis, sebagai pengingat.

3. Aktivasi Lebih Mudah


Untuk aktivasi sebuah hosting atau domain bisa dilakukan dengan mudah.

4. Server super cepat, handal, dan stabil


Tidak diragukan lagi, untuk masalah server IDwebhost memiliki data server terbaik yang ada di Indonesia dan US dengan dukungan teknologi yang canggih agar mampu membaca data dengan cepat dan stabil.

5. Garansi 99,9% Uptime Server


Tingginya uptime menunjukkan bahwa layanan server yang diberikan sangatlah bagus, sehingga sangat jarang terjadi downtime pada server. Hal ini tentu akan mempengaruhi performa sebuah web atau situs kita nantinya. Nah IDwebhost sendiri menjajikan uptime 99.9% Uptime Server.

6. Domain Lock, Informasi Kontak, Child Name Server dan Kelola DNS


Fitur Domain Lock berguna untuk mengunci domain agar tidak diambil orang lain. Untuk informasi kontak kita bisa edit profil kontak yang nantinya akan ditampilkan dalam Whois. Child Name Server biasanya, secara default kita akan mendapat name server dari penyedia domain, misalnya : ns1.idwebhost.id dan ns1.idwebhost.id. Di sana kita dapat mengatur name server sendiri. Namun, syaratnya harus memiliki IP sendiri.

Fitur DNSSEC Berfungsi untuk mencegah DNS Spoofing agar pengunjung blog kita tidak dialihkan ke IP atau website palsu. Kode EPP Code Kode pengamanan untuk transfer nama domain. Tanpa EPP ini kita tidak dapat memindahkan domain ke registrar lain.

7. Support 24 Jam


Kelebihan lain dari IDwebhost adalah layanan pengaduan yang aktif selama 24 jam. Saya sendiri sudah menguji, dengan beberapa kali menghubungi tim IDwebhost melalui live chat box (yang tidak semua hosting menyediakan fitur ini) sampai melebihi tengah malam, dan ternyata tetap dilayani dengan baik.

Bahkan jika kita sudah selesai menggunakan live chat transkrip pesan kita akan dikirim melalui email. Hal ini berguna disaat kita meminta tutorial yang berhubungan dengan domain dan hosting.

8. Lokasi Data Center di Indonesia


Lokasi data center (server) juga mempengaruhi kecepatan akses dari web atau situs kita. Semakin jauh lokasi servernya maka akan semakin panjang pop routing hunting (delay) yang harus dilalui yang pada semakin besar respon server timenya.

9. Garansi uang kembali 30 hari tanpa syarat


Ini juga hal yang cukup menarik. Karena jika kita tidak puas dengan layanan IDwebhost, kita bisa mengajukan pengembalian dana (refund) sebelum lewat 30 hari. Tapi saya yakin jika Anda akan puas dengan layanan IDwebhost ini.

10. Support SEO Friendly


Untuk kebutuhan blogging, situs yang SEO Friendly memang menjadi salah satu faktor yang penting. Baik itu untuk keperluan personal, bisnis, maupun toko online dengan mudah tanpa melakukan coding dan pemrograman yang rumit dengan menggunakan layanan IDwebhost.

Daftar Harga Paket Hosting Murah dari IDwebhost


Seperti yang saya singgung di atas, berikut ini adalah daftar paket lengkap Hosting terbaik yang disediakan IDwebhost.
Daftar Harga Paket Hosting Murah dari IDwebhost

Keterangan :

1. Paket Personal


Dimulai hanya dari Rp.700/bulan (dengan estimasi Rp.23 per hari) untuk paket Personal atau basic dengan menyediakan fitur :
  • Penyimpanan sebesar 0 MB

  • Bandwidth/bulan sebesar 1 GB


2. Paket Cute


Dimulai dari Rp.18.900/bulan (dengan estimasi Rp.630 per hari) sudah termasuk diskon 53% (untuk saat ini) untuk paket Cute dengan menyediakan fitur :
  • Penyimpanan sebesar 2 GB

  • Bandwidth/bulan unmetered

  • Gratis domain 1 tahun (1 website)

  • Unlimited email dan database

  • Gratis SSL dan migrasi situs (Instant Backup)


3. Paket Awesome


Nah, untuk paket Awesome ini merupakan paket yang banyak diminati, dimulai dari Rp.34.900/bulan (dengan estimasi Rp.1.163 per hari) sudah termasuk diskon 57% (untuk saat ini) dengan fitur :
  • Penyimpanan sebesar 5 GB

  • Bandwidth/bulan unmetered

  • Gratis 1 domain seumur hidup + 1 Domain tambahan (10 website)

  • Unlimited email dan database

  • Gratis SSL dan migrasi situs (Auto Weekly Backup, Instant Backup, Cloudflare.cdn, Google Index, Website Jejualan Gratis)


4. Paket Fantastic


Dan yang ini merupakan paket yang paling Fantastic! Dimulai dari Rp.85.900/bulan (dengan estimasi Rp.2.863 per hari) sudah termasuk diskon 30% (untuk saat ini) dengan fitur :
  • Penyimpanan sebesar 8 GB

  • Bandwidth/bulan unmetered

  • Gratis 1 domain seumur hidup + 1 Domain tambahan (20 website)

  • Unlimited email dan database

  • Gratis SSL dan migrasi situs (Auto Weekly Backup, Instant Backup, Cloudflare.cdn, Google Index, Website Jejualan Gratis, Premium Template WooCommerce)


Kesimpulan


Dari ulasan di atas saya simpulkan bahwa layanan IDwebhost cukup baik dengan paket hosting murah yang ditawarkan baik itu kelebihan dari data center cepat, support yang bagus, uptime server tinggi dan harga yang terjangkau. Membuat website atau situs dapat dilakukan dengan mudah dan cepat tanpa perlu repot-repot melakukan coding yang rumit. Cukup sekian dari Arlina Design tentang Layanan Web Hosting Terbaik di Indonesia, semoga bermanfaat dan wassalam.