$ 3.000 - $ 5.000 Perday Bermain Clickbank

Adsense Sharingan - Semua terkesima dengan earning, tapi lupa bagaimana proses hingga mencapai earning itu...

Biasanya... selain saya nanya gimana cara teknisnya, saya nanya ke orangnya gimana prosesnya bisa mencapai earning segitu... saya nanya kisah hidupnya...

Jadi benarlah, dari dulu ia sudah bekerja keras... puluhan tahun lalu hingga mencapai sekarang... jadi, memang dia memang sudah pantas masuk ke tahapan tersebut... bukan instan...

$ 3.000 - $ 5.000 Perday Bermain Clickbank

Misal ketika saya ngobrol berdua sama seseorang yang sekarang earningnya rata-rata $3.000-$5.000/day... selain saya nanya teknisnya, saya juga bertanya kisah hidupnya... karena pencapaian seseorang itu gak bisa dilihat terputus satu fase aja, ada proses panjang, dan ini lebih penting untuk dipelajari daripada 'sekedar' earning...

M: Kamu dulunya emang jualan apa?
G: Aku dulu jualan voucher game...
M: Lah kamu kan lulusan teknik elektro dari itb, kok gak kerja?
G: Ya, aku udah bisnis voucher pulsa, voucher game semenjak kuliah dan menghasilkan... yaudah aku lanjutin aja...
M: Oh... terus orangtua kamu gimana?
G: Awalnya sih ya disuruh kerja, tapi semenjak aku naikin umroh mereka udah gak nyuruh kerja lagi... hehehe...
M: Wow! uang sogokan gitu yeee... hahaha...
G: Hahaha...
M: Itu uang umrohnya dari jual voucher?
G: Iya dari jual voucher, aku ngumpulin...
M: Mantep banget... terus kamu jadinya suka main game dong...
G: Nggak, aku mah jualannya aja... hehehe...
M: hahaha penjual voucher game online malah gak maen game... terus kamu kan earningnya gede gitu, kamu udah lama berarti ya mainnya?
G: Nggak kok, aku malah waktu ikut pelatihannya om Untung Wibowo itu cuma mau belajar FB ads buat ningkatin bisnis voucher gameku, eehh taunya malah dikenalin cibi-cibi... aku awalnya gak tau sama sekali...
M: Lhooo... berarti kamu baru tau dong...
G: Iya, baru tau bulan november kemarin...
M: Langsung dapet earning segede gitu ($3.000-$5.000/day -red.) dari bulan november?
G: Nggak, aku awalnya nyoba-nyoba yah masih ratusan dapetnya... terus kena AME... aku baru mulai lagi Januari awal ini...
M: Wah... itu baru Januari ini? ckckck... mantep banget.. Kamu udah kena AME berapa kali?
G: Udah sekitar 8 kali aku kena AME... makanya ini akun yang baru kebuka aku jaga banget, aku cuma buka akunku dari rumah aja...
M: Gila 8 kali kena AME? hahaha... ampuun... oiya, btw nih... selain hal teknis itu, kamu ngapain sih pas berjam-jam nungguin iklan kamu di laptop?
G: Aku 4 jam itu sholawat tanpa henti....
M: Hahhhh.... #speechless

Dan obrolan kami di warung soto Jogjakarta itu terus berlanjut dengan obrolan lain...

Dia adalah lulusan teknik elektro dari institut terbaik di Indonesia, ITB... angkatan 2007. Awalnya jualan voucher pulsa dan voucher game, dan ditakdirkan untuk mengenal cibi-cibi... semuanya dia gak sangka... tahap yang dia temui sekarang ini adalah perjalanan dia selama beberapa tahun, banyak fase yang udah dia lewatin...

Gue mencoba ngeliat dia secara utuh (kok jadi kesannya maho gini ya -_-)... maksudnya secara utuh perjalanan dia sampai earning segitu, karena gue selalu percaya bahwa pencapaian seseorang itu adalah sebuah pola yang bermulai dari 'input' maka jadi 'output', dan semua terhubung... ini bukan kisah yang terputus, kalau kata steve jobs "Connecting The Dots"... gue coba merangkai informasi yang didapat darinya...

gue sebenernya udah bisa merangkai ketika tau dia adalah salah satu lulusan teknik elektro dari ITB, gue tau jurusan tersebut adalah salah satu jurusan dengan nilai SPMB/SNMPTN tertitinggi di Indonesia, dari situ gue bisa nyimpulin dia cerdas dan kerja keras pastinya, cuma orang-orang yang cerdas dan kerja keras yang bisa masuk situ, dan itu tandanya butuh sikap dan mental bukan hanya kecerdasan... latar belakang pendidikan memang bukan hal mutlak untuk mengetahui tentang seseorang, tapi bisa dijadikan salah satu indikator yang proven... dari sana kita bisa mengambil kesimpulan dia pasti pinter dan kerja keras... kalau pernah ngerasain SPMB/SNMPTN pasti bakal salut, entah berapa malam yang dia habiskan untuk mempelajari soal-soal sulit, entah berapa galon kopi yang dia habiskan untuk bergadang, entah berapa kali dia sakit untuk ngerjain tugas yang numpuk dan level tugasnya udah Lvl 99 yang ngebuat gagal paham...

lalu ketika dia mengambil keputusan untuk tidak bekerja, padahal sudah pasti lulusannya diterima di mana-mana dengan gaji yang pasti juga besar karena sudah ada stempel lulusan tersebut. Tapi dia mengambil arah lain, yaitu menjual voucher pulsa dan voucher game, mungkin di fase ini kita ngeliatnya aneh dan kok bisnisnya sepele banget... eh, ternyata bisa naikin umroh ortunya... ya pastinya dengan kerja keras ngumpulinnya... setiap hari ngelayanin customernya, katanya dia dari jam 9 pagi sampai jam 9 malam ngelayaninnya, setiap hari seperti itu, bertahun-tahun... di sini kita bisa belajar konsistensi dari dia... bertahun-tahun, fokus di situ... kita juga bisa belajar tentang 'Mengambil keputusan' atau bisa kita baca juga 'Mengambil resiko'... dia berani menantang sistem baku yang mayoritas kerjakan di dunia ini: LULUS LALU KERJA.

Ah, sayangnya saya tidak sampai mengulik tentang keluarganya, saat dia sekolah dasar hingga SMA apa yang dilakukannya. Ini semua pasti terhubung, ada pola hidup yang dia jalani hingga mencapai tahap yang sekarang... pola hidup itu terbentuk dari pola pemikiran pada awalnya... sayangnya pertemuan kami begitu singkat, maka memang untuk lebih mengetahui kita harus bertemu dan berteman dengannya... Jika kita dekat pedagang minyak wangi pasti akan kena wanginya juga... manusia bisa menduplikasi/mendownload manusia lainnya, karena struktur/pola/mesin penciptaan kita sama...

Dari Jogja, saya banyak belajar lagi...
Hidup harus terus dijalani, dan saya memilih untuk menjalaninya dengan orang-orang terbaik... ya caranya, memantaskan diri dari sekarang, agar kita suatu saat beririsan dengan orang tersebut...

Bukan karena persamaan earning kita bertemu, tapi karena kesamaan value yang tak terlihatlah kita bertemu...

Terimakasih G, semoga tambah berkah dan lancar semua usahamu... Aamiin...

*G, masih dirahasiakan, nggak dimention dulu... takut terkenal nanti dia hahaha...

== Silahkan share/bagikan jika bermanfaat :) ==