Tool Gratis: Update Status Facebook Via Nama Sendiri


Update Status Facebook Via Nama Sendiri

Kali ini blog Igniel akan membagikan tool gratis yang bisa membuat update status Facebook via nama sendiri agar status kamu bisa keliatan lebih gokil. Dulu banget di tahun 2011-2013an kegiatan update status via nama yang aneh-aneh pernah booming. Dengan berjalannya waktu, trend itu perlahan menghilang seiring dengan semakin ketat dan cepatnya update yang dilakukan Facebook. But no worries! Blog Igniel masih punya caranya kok.

Memangnya kenapa sih perlu coba trik update status Facebook melalui nama sendiri?

  1. Nama kamu akan terpampang di setiap status yang dibuat. Sangat efektif untuk memperkuat branding, baik untuk pemilik online shop, blogger, atau hanya sekedar keren-kerenan biar lebih eksis dimata teman-teman yang ada di friend list Facebook.

  2. Promosi gratis. Nama kamu nggak sekedar tercantum, tapi juga berfungsi sebagai anchor text. Nama tersebut mengandung link aktif, yang jika di-klik akan langsung mengarah ke blog atau website kamu.

  3. Status terlihat lebih keren, unik, dan aneh. Orang awam akan bertanya-tanya gimana caranya. Kamu sukses bikin orang penasaran.

Cara Membuat Update Status Facebook Via Nama Sendiri

Ada tiga langkah yang harus dilakukan. Ikuti caranya dan jangan malas praktek.
1. Buat Aplikasi Facebook
Ini sangat wajib. Nggak boleh nggak. Kalau belum pernah buat dan nggak tahu caranya, ikuti panduan di artikel Cara Membuat Aplikasi Facebook Sendiri.
2. Ambil Token
Untuk bisa update status FP pakai nama sendiri, kamu butuh akses token dari aplikasi yang sudah dibuat. Cara ambil token dari aplikasi Facebook buatan sendiri bisa dilakukan dengan cara sebagai berikut.
  1. Pergi ke https://developers.facebook.com/tools/explorer.

  2. Pada menu Application (tulisannya kecil di sebelah kanan), pilih aplikasi yang sudah kamu buat.

  3. Setelah halaman reload dengan sendirinya, klik tombol Get Token. Pilihlah Get User Access Token.
    Cara Update Status Facebook Via Nama Sendiri


  4. Akan muncul menu tampilan User Data Permissions. Untuk bisa melakukan aktifitas posting, sebenarnya hanya butuh permission publish_actions aja. Tapi dicentang semua juga nggak apa-apa kok. Setelah dicentang, klik tombol Get Access Token.
    Cara Update Status Melalui Nama Sendiri


  5. Muncul lagi jendela baru yang meminta konfirmasi atas penambahan permission tadi. Klik OKE aja semuanya.
    Pertama: Klik tombol Continue as Nama Kamu.
    Kedua: Pilihan privacy untuk mengatur status kamu bisa dilihat oleh siapa aja. Disana ada Public, Friends, Only Me, dan Custom. Lalu klik tombol OK.
    Ketiga: Terakhir klik tombol OK lagi.
    Cara Buat Status Facebook Via Sendiri Terbaru


  6. Taraaaaa~~~
    Kode dari akses token kamu sudah muncul! Token inilah yang akan kamu gunakan.
    Cara Membuat Update Status FB Via Apa Saja

3. Tool Gratis: Update Status Facebook Via Nama Sendiri
Cukup masukkan token yang sudah didapatkan melalui langkah diatas ke dalam tool buatan blog Igniel ini.

Hasil Dari Update Status

Perhatikan. Ketika disorot, akan terlihat sebuah link aktif. Dan jika di-klik akan langsung menuju ke blog atau website kamu. Mantap toh.
Trik Membuat Status Facebook Dengan Nama Sendiri

Itu dia tool gratis dan trik update status Facebook via nama sendiri. Toolnya bebas pakai dan GRATIS. Hargai pembuat tool dengan TIDAK mengganti credit yang tercantum didalamnya. Memang udah di-encode sih. Tapi biasanya orang jail suka kreatif.